Kisah Hotel Niagara, Hotel Angker Di Malang

Hotel Niagara yang terletak di Lawang, Kabupaten Malang ini mengisahkan banyak cerita horro nan cukup membuat bulu kuduk merinding. Kian menjadi viral karena beberapa waktu lalu seorang pengguna tiktok merekam video pengalaman saat mereka menginap di hotel yang sudah berdiri sejak tahun 1900-an.

hotel niagara

Di dalam video ini terlihat, pemilik akun tiktok @fmpreg sudah merasakan keanehan bahkan di awal keadatangan. Mulai dari hotel yang terlihat sepi padahal diinformasikan bahwa kamar di lantai 1- 2 sedang full, ditambah hanya ada 2 karyawan di hotel sebesar ini, juga perasaan seperti tengah ada yang memerhatikan padahal tidak ada siapapun di sekitar mereka.

Sejarah Hotel Angker Niagara

Hotal Niagara berdiri semenjak tahun 1900-an dan sebagai perancangan arsitek asal Brazil, namanya Fritz Joseph Pinedo. Semenjak direncanakan, sampai usai, bangunan itu memerlukan waktu 15 tahun untuk proses pembangunannya.

Sesudah selesai, bangunan berpenampilan Eropa, Brazil dan Tionghoa ini dipakai sebagai vila oleh pemiliknya yang dari Tiongkok, Liem Sian Joe. Pada awal tahun 1900-an, vila jadi bangunan yang banyak dibangun di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, karena udaranya yang sejuk.

Pada tahun 1920, Liem Sian Joe memilih untuk berpindah ke Belanda dan memberikan vila itu ke pewaris mereka. Sayang, oleh si pewaris, bangunan itu didiamkan tidak terurus. Hingga kemudian sekitaran tahun 1940-an Slot Online Terbaik Dan Terpercaya No 1 mulai terkenal, vila itu ditempati oleh beberapa keluarga yang tidak terang asal-usulnya.

Baru di tahun 1960, pewaris Liem Sian Joe jual bangunan ini ke pebisnis kaya asal Surabaya namanya Ong Kie Tjai. Oleh Ong Kie Tjai, vila itu diperbaiki dan digunakan sebagai hotel bernama Hotel Niagara di tahun 1964.

Membubung dengan tinggi 35 mtr., bangunan ini segera mendapatkan panggilan sebagai gedung paling tinggi di Indonesia dan Asia pada periode itu.

Mitos – Mitos Yang Tersebar di Hotel Niagara

Menyaksikan riwayat Hotel Niagara yang sering ganti pemilik dan sempat tidak terurus demikian saja, tidaklah aneh bila banyak cerita mistis di belakangnya. Seakan kehadiran makhluk – makhluk tak kasat mata tersebar di seluruh gedung hotel. Mulai dari adanya rumor yang mengatakan bahwa ruangan bawah tanah hotel itu dipercayai pernah dipakai sebagai lokasi pemakaman korban pembantaian di periode penjajahan. Sebagian orang akui pernah menyaksikan kemunculan tubuh manusia yang berlumuran darah.

Seterusnya dan terpopuler, ada hantu tiga noni Belanda berparas elok yang menempati lantai tiga Hotel Niagara. Beberapa pengunjung akui pernah menyaksikan noni elok dengan baju ciri khas jaman penjajahan. Karena kemunculan itu, beberapa pengunjung yang menyebutnya dengan panggilan Three Beautiful Ghosts.

Dan masih banyak lagi mitos – mitos mistis tersebar di publik, khususnya untuk para masyarakat malang yang membuat hotel ini dicap sebagai salah satu hotel paling angker di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.