Hotel Kapsul, Akomodasi Unik Dan Murah

Hotel Kapsul, Akomodasi Unik Dan Murah – Jika anda bosan dengan pilihan akomodasi yang konvensional dan itu-itu saja serta ingin menghemat budget liburan, mungkin hotel kapsul bisa menjadi alternatif akomodasi unik pilihan anda. Selain memiliki harga yang bisa dibilang sangat terjangkau, hotel-hotel kapsul juga menawarkan desain mewah nan unik yang dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas terbaik di kelasnya.

hotel kapsul

Hotel kapsul pada dasarnya mempunyai ide seperti hostel. Tamu memakai sarana seperti kamar mandi beragam dan pada sebuah ruang ada beberapa kapsul. Untuk itu wajib jaga ketenangan ruang supaya tidak menggangu tamu yang lain bersitirahat. Ditambah kapsul tidak kedap suara. Bila ingin melihat tv atau dengar musik, operator hotel telah sediakan earphone. Disamping itu, bahan kapsul yang dibuat dari plastik dan warna putih benar-benar rawan terserang bintik warna.

Sejarah Hotel Kapsul

Bicara berkenaan pods, benar-benar kuat hubungannya dengan Jepang. Ini karena trend pods pertama kalinya ada di Negeri Sakura ini. Persisnya pada 1979, hotel kapsul pertama di dunia dibuka di Osaka bernama Capsule Inn yang dirancang oleh Kisho Kurokawa dan berada di area Umeda.

Kisho Kurokawa sendiri sebagai seorang arsitek legendaris Jepang. Awalnya dia sudah merancang http://www.inadesfo.org/ Nagakin Capsule Tower pada 1972, sebuah bangunan residensial dengan ide luasan yang paling kurang, tetapi tetap lebih luas bila dibanding dengan pods yang berkembang sekarang ini.

Mulanya Dibuat Untuk Para Pekerja Lembur

Hotel kapsul sekarang benar-benar terkenal sebagai opsi fasilitas untuk beberapa bujet pelancong atau backpacker yang cari akomodasi-akomodasi yang mempunyai harga dapat dijangkau. Tetapi, pertama kali kedatangan dari pods di Jepang malah bukan untuk penuhi keperluan pelancong, lho.

Kedatangan pods di beberapa kota besar Jepang awalannya ditujukan ke beberapa karyawan atau pegawai yang bekerja lembur. Karena jam pulang kantor yang terlampau malam, pada akhirnya banyak karyawan di Jepang yang memutuskan untuk menginap di capsule hotel yang saat itu mempunyai harga benar-benar dapat dijangkau dan sanggup menampung keperluan mereka sekedar untuk istirahat tidur.

Hotel Kapsul Di Indonesia

Jadi benar-benar terkenal di beberapa kota besar Jepang, terutamanya Tokyo, trend pods mulai menebar ke beragam penjuru dunia yang lain, terhitung di Indonesia.

Di Indonesia sendiri, ide hotel kapsul mulai diaplikasikan pda 2017 dan banyak muncul di beberapa kota besar dan tujuan rekreasi terkenal seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali. Pada Agustus 2018 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta bahkan juga dengan cara resmi menjalankan pods Bandar Udara pertama namanya “Digital Airport Hotel” yang ada di terminal 3.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *